Kompas.com - 10/09/2013, 06:03 WIB
Mantan bintang NBA Dennis Rodman dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un bersorak saat menyaksikan laga basket ekshibisi di Pyongyang. Jason Mojica / VICE Media / AFPMantan bintang NBA Dennis Rodman dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un bersorak saat menyaksikan laga basket ekshibisi di Pyongyang.
EditorTjahjo Sasongko
SEOUL, KOMPAS.com — Mantan bintang NBA, Dennis Rodman, mengaku mengetahui pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memiliki anak perempuan, yang tampaknya menjamin masa depan kelangsungan dinasti yang telah memerintah negara miskin terisolasi itu selama tiga generasi.

Rodman bertemu dengan Kim Jong Un pekan lalu. Istri Kim Jong Un, Ri Sol, telah tampil dalam keadaan hamil dalam sejumlah foto yang diterbitkan tahun lalu oleh kantor berita Korea Utara, meskipun tidak ada konfirmasi apa pun terkait hal itu. Ia kemudian menghilang dari publik, dan baru kembali tampil di publik pada Oktober tahun lalu.
    
Rodman, yang telah berkunjung ke Korea Utara dua kali tahun ini dan menyebut Kim sebagai "teman", mengatakan pada harian Inggris, Guardian, bahwa ia telah menimang bayi itu.
   
"Saya menimang bayi mereka, Ju Ae, dan berbicara dengan nyonya Ri (Sol Ju, istri Kim). Dia ayah yang baik dan memiliki keluarga yang cantik," kata Rodman sebagaimana dikutip oleh surat kabar itu.
   
Kim Jong Un adalah generasi ketiga dari keluarganya yang memerintah Korea Utara dan diyakini berusia 30 tahun. Dia secara efektif dilantik sebagai pengganti ayahnya pada tahun 2010, meskipun ia adalah anak ketiga.
   
Mengingat sifat tradisional masyarakat Korea Utara, tampaknya tidak mungkin jika Ju Ae akan mewarisi kekuasaan ayahnya, sekalipun kerabat perempuan Kim, seperti bibinya, menempati posisi kunci dalam pemerintah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Ant/Rtr
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.