Kompas.com - 09/09/2013, 19:35 WIB
|
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com — Tuan rumah DKI jakarta bertekad menjadi juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII, akhir pekan ini.

Dalam event yang akan mempertandingkan 20 cabang ini, DKI turun dengan kekuatan 324 atlet di semua cabang. Menurut Kepala Disorda DKI Ratiyono, kontingen tuan rumah menargetkan  meraih 54-56 medali emas untuk mengamankan posisi sebagai juara umum.

"Paling tidak kami harus meraih 20 persen dari keseluruhan medali yang diperebutkan," kata Ratiyono saat pengukuhan kontingen Popnas DKI di Gedung Balaikota DKI, Senin (9/9/2013).

Popnas XII/2013 akan berlangsung 12-20 September dan cabang-vabang yang dipertandingkan antara lain angkat besi, atletik, bola basket, bola voli indoor dan pasir, bulu tangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis, tenis meja, dan tinju.

Pengukuhan kontingen dilakukan oleh wakil Gubernur DKi Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.  Dalam sambutannya, Basuki mengatakan, menjadi juara umum adalah suatu keharusan sebagai kontingen.

"Namun sebagai individu, setiap atlet harus mempunyai target tertinggi dalam kariernya. Sebagai atlet Indonesia, ia harus memiliki keinginan mengibarkan bendera merah putih dan memperdengarkan Indonesia Raya di ajang internasional," kata Basuki lagi.

"Kita sudah sering mendengar lagu lama bangsa ini bahwa seorang atlet yang hebat sekali di masa yunior namun tenggelam di masa senior," katanya. "ini berkaitan dengan konsistensi pembinaan. Kita tidak berharap ini terus terjadi."

Acara pengukuhan dihadiri jajaran pengurus KONI DKI termasuk Ketua Winny Erwindia dan Wakil Ketua Umum Icuk Sugiarto, serta jajaran pengurus dan pelatih cabang yang dipertandingkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.