Kompas.com - 09/09/2013, 08:51 WIB
Serena Williams US OpenSerena Williams
EditorTjahjo Sasongko

NEW YORK, KOMPAS.com — Petenis AS, Serena Williams, meraih gelar juara kelima di AS Terbuka (US Open) dengan mengalahkan Victoria Azarenka di final, Minggu (8/9/2013) sore waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Serena yang diunggulkan di tempat pertama tampil terlalu perkasa buat petenis Belarus, Azarenka. Ia menang dalam tiga set, 7-5, 6-7, 6-1, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York.

Pertandingan final tahun ini merupakan ulangan dari tahun lalu. Saat itu Serena meraih gelar juara keempat juga dengan mengalahkan Azarenka di final.

Ini merupakan final tunggal putri AS Terbuka terpanjang sejak 1980. Serena menjadi petenis putri tertua yang menjadi juara dalam usia 31 tahun 11 bulan.

Dengan hasil ini, Serena meraih total hadiah uang 3,6 juta dollar AS yang juga merupakan hadiah terbesar tunggal putri sepanjang sejarah. Hadiah uang itu termasuk bonus 1 juta dollar AS yang diperoleh dari Emirates Airline US Open Series Bonus Challenge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber US OPEN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.