Kompas.com - 09/09/2013, 06:16 WIB
Victoria Azarenka US OpenVictoria Azarenka
EditorTjahjo Sasongko
NEW YORK, KOMPAS.com — Petenis Belarus, Victoria Azarenka, membuka peluang merebut gelar juara AS Terbuka (US Open) setelah merebut set kedua saat bertemu Serena Williams di final, Minggu (8/9/2013) atau Senin WIB.

Azarenka merebut set kedua 7-6 melalui tie break 8-6 dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan Flushing Meadows. Hasil ini menyamakan kedudukan setelah di set pertama Serena unggul 7-5.

Pertemuan antara Serena dan Azarenka merupakan ulangan final AS Terbuka tahun lalu. Saat itu, Serena mengalahkan Azarenka untuk merebut gelar keempat di Flushing Meadows.

Serena (31) telah mengumpulkan 17 gelar juara turnamen Grand Slam dan berpeluang mencatat rekor sebagai petenis wanita tertua yang menjadi juara di AS Terbuka.

Namun, petenis asal AS ini mengaku tidak berambisi menyamai rekor petenis Jerman, Steffi Graf, yang mengumpulkan 22 gelar juara turnamen Grand Slam di era terbuka antara 1980-1990-an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.