Kompas.com - 07/09/2013, 18:20 WIB
Peserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang Kompas-PGN melakukan penebaran benih ikan nila di Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2013). KOMPAS.COM/DIAN MAHARANIPeserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang Kompas-PGN melakukan penebaran benih ikan nila di Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2013).
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melewati tujuh etape, peserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang bersama Kompas-PGN beristirahat di Pulau Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2013). Peserta melakukan penebaran 15.000 benih ikan nila ke Danau Toba.

Kegiatan itu sekaligus untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari atas kapal. Seharian ini, mereka punya kesempatan untuk memulihkan stamina.

Perjalanan tim Jelajah Sepeda cukup melelahkan, ditambah dengan hujan yang terus mengguyur dalam beberapa hari terakhir. Peserta harus menaikan sepedanya ke atas truk pada etape VII, Subulussalam-Samosir (176 km).

Jejalah Sepeda berhenti setelah menempuh 60 kilometer dan berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan laut (mdpl). Hal ini terpaksa dilakukan saat tiba di Sidikalang karena angin dan hujan yang cukup deras. Ketika itu jalanan juga mulai berkabut, sementara peserta telah mengigil kedinginan.

Jalan memang terus menanjak menuju Samosir, dengan ketinggian hingga 1800 mdpl saat berada di Tele. Setelah tiba di Samosir, ketinggian berada di antara 800-900 mdpl. Sayang, peserta tiba malam hari sehingga tak dapat melihat pemandangan Danau Toba dari atas.

Mereka akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Tarutung sejauh 94 kilometer, Minggu (8/9/2013).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.