Kompas.com - 07/09/2013, 08:42 WIB
Li Na US OpenLi Na
EditorTjahjo Sasongko
NEW YORK, Kompas.com - Petenis China, Li Na mengaku dirinya merasa "kecil" saat menghadapi juara bertahan Serena Williams di semifinal AS Terbuka (US Open), Jumat (Sabtu WIB).

Li Na yang merupakan juara turnamen grand slam Perancis Terbuka pada 2011 lalu, kalah mudah 0-6, 3-6. Ini merupakan  kekalahan kesembilan LI Na dalam sepuluh pertemuan dengan Serena.
 
Ia mengakui rekor pertemuannya yang buruk dengan Serena memang menghantuinya saat bertemu di stadion Arthur Ashe di babak semifinal."Seharusnya saya tidak gugup karena ini bukan pertandingan semifinal saya yang pertama," kata pemain yang telah berusia 31 tahun ini.

"Namun saat saya masuk lapangan, saya merasa lapangan tiba-tiba begitu besar. Saya merasa masuk ke sebuah stadion sepakbola. Sementara Serena mungkin merasa masuk stadion tenis meja.  Saya tiba-tiba merasa gugup dan tampaknya kami harus mencari jalan keluar," kata Li na lagi.

Ini memang merupakan semifinal AS Terbuka pertama buat Li Na.  "Masalah saya hari ini bukan pada lawan saya," ungkap Li Na.  "Masalah ada pada diri saya sendiri. Saya terlalu gugup dan mungkin akan bersikap sama bahkan bila menghadapi petenis peringkat 100."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.