Kompas.com - 06/09/2013, 20:06 WIB
Balapan malam YCR Jember 2012. YAMAHA INDONESIABalapan malam YCR Jember 2012.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - Balapan malam Yamaha Cup Race (YCR) untuk ketiga kalinya digelar. Tahun ini di sirkuit Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, dalam seri ke-4 YCR, Sabtu 7 September.

"Sebelumnya balapan malam YCR berlangsung di Bandung tahun 2011 dan Jember 2012. Animo penonton selalu tinggi dan para pebalap menikmati balapan malam karena jarang bisa menguji skill di malam hari di event resmi," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Di Makassar kali ini yang merupakan satu-satunya seri YCR yang dilaksanakan di Sulawesi, 9 kelas dilombakan dan juga satu-satunya balapan malam di antara 7 seri YCR 2013. Di Makassar diawali dengan latihan resmi pada Jumat, lalu kualifikasi sekaligus balapan pada Sabtu. Kelas seeded menempuh 20 lap dan pemula 18 lap. Lebih dari 200 starter di YCR nasional Makassar 2013, seperti rata-rata di 3 seri YCR lokal Makassar.

Para pebalap Motoprix pun turun berlaga. Jagoan-jagoan tuan rumah kelas seeded Herman Bas (juara Motoprix Region 5), Andi Mapanyuki, Handy Tuahatu diprediksi akan menguasai kembali balapan ini.

Selain pengalaman, mereka sudah turun di balapan malam tiga seri YCR lokal tahun ini. Handy bahkan yang jadi juara umum kelas seeded. Di awal September ini, dia juga memenangi kelas seeded MP2 Seri 1 Kejuaraan Daerah. Andi Mapanyuki di MP1 dan Wildan Goma juara kelas pemula MP3 dan MP4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.