Kompas.com - 06/09/2013, 11:05 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini
PAK PAK BARAT, KOMPAS.com - Peserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang tiba di perbatasan antara Kota Subulussalam, Aceh Selatan dan Kabupaten Pak Pak Barat, Sumatera Utara pukul 09.30, Jumat (6/9/2013). Mereka tiba setelah gowes menanjak dan berkelok selama satu jam sejauh 19 kilometer.

Peserta dengan seragam warna hijau ini beristirahat sebentar dan berfoto-foto di bawah gapura perbatasan. Mereka juga berfoto bersama dengan jajaran Lalu Lintas Polda Aceh yang telah mengiringi perjalanan Jelajah-Sepeda selama di Kota Serambi Mekah itu.

Banit Patroli Jalan Raya Satuan Lalu Lintas Polda Aceh, Fitra Mulia, mengaku senang dapat mengawal pesepeda melintasi Aceh. "Kami senang sekali dapat menemani teman-teman untuk kegiatan ini. Kalau bisa ke depannya nanti ngawal yang jauh sampai Sumatera Barat," katanya.

Satuan Lalu Lintas Polda Aceh mengawal tim Jelajah Sepeda sejak Sabtu (31/8/2013) di Sabang hingga hari ini yang berakhir di Subulussalam. Peserta telah melewati lima etape.

"Kami juga salut sekali dengan teman-teman, bisa bersepeda dari Sabang sampai di sini (perbatasan). Ini juga masukan yang bagus untuk warga Aceh bahwa bersepeda itu sehat dan ramah lingkungan," lanjut Jefri.

Peserta saat ini melanjutkan perjalanan menuju Samosir dengan cuaca hujan. Mereka akan menempuh jarak sepanjang 176 kilometer. Medan kali ini paling berat dibanding etape sebelumnya, dengan jalan agak sempit dan menanjak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.