Bank DKI Kembali Tampil di Proliga

Kompas.com - 04/09/2013, 20:00 WIB
Ilustrasi KOMPAS/YUNIADHI AGUNGIlustrasi
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Tim bola voli putri Jakarta Bank DKI yang pernah menjuarai kompetisi Pro Liga 2002, tampil kembali pada kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 setelah terakhir mengikuti pada 2006.
    
"Bank DKI akan bersaing dengan enam tim lainnya, yakni Jakarta Popsivo Polwan, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, dan Jakarta Pertamina Energi. Satu tim yang mundur dari Proliga, adalah Jakarta TNI AU," ujar Direktur Proliga Hanny Surkatty, di Jakarta, Rabu.
    
Menurut dia, di bagian putra, hanya ada enam tim yang akan berebut menjadi yang terbaik. Keenam tim itu adalah Palembang Bank Sumselbabel, Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Solo Bank Jateng, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta Electric PLN.
    
Tahun depan, kompetisi yang telah digelar sejak 2002 itu akan dihelat pada 10-12 Januari di Palembang. Pekan berikutnya, 17-19 Januari, dilaksanakan di Solo. Kompetisi akan bergulir di Semarang pada 24-26 Januari (putaran pertama).
    
Selanjutnya, pada putaran kedua, Jakarta akan menjadi tuan rumah, 31 Januari-2 Februari. Berikutnya, kompetisi bergulir di Banyuwangi, 7-9 Februari dan di Gresik, 14-16 Februari.
    
Ia mengatakan final four pertama akan digelar di Bandung/Batam pada 28 Februari-2 Maret. Yogyakarta menjadi tuan rumah pada final four kedua, 7-9 Maret. Grand final digelar di Jakarta pada 16 Maret.
    
Untuk tahun 2014, tim-tim hanya boleh mempunyai maksimal dua pemain asing. Tahun lalu, tim peserta diperbolehkan mengontrak tiga pemain asing.
    
"Harus mempunyai pemain asing, minimal satu dan maksimal dua. Pemain asing harus memiliki izin kerja dan izin tinggal dari Dirjen Imigrasi," kata Hanny.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X