Kompas.com - 04/09/2013, 18:48 WIB
Pembalap TdEJ memasuki garis finish etape I di depan GOR Sidoarjo. KOMPAS.com/Achmad FaizalPembalap TdEJ memasuki garis finish etape I di depan GOR Sidoarjo.
|
EditorPipit Puspita Rini
SURABAYA, KOMPAS.com — Suhu panas mewarnai perjalanan pebalap peserta Tour de East Java (TdEJ) 2013, etape I. Sejak dilepas di depan gedung negara Grahadi Surabaya, Rabu (4/9/2013), tepat pukul 10.00 WIB, hampir tidak ada mendung yang menaungi para pebalap ini. Medan mendatar pun terasa berat karena panasnya suhu udara.

Kawasan Gresik dan Lamongan adalah daerah pesisir yang notabene udaranya memang relatif panas. Sepanjang Surabaya hingga Sidoarjo, rata-rata suhu udara mencapai 35 derajat celsius. Tepat pukul 15.00 WIB, pebalap berhasil menyentuh garis finis di depan Gelora Delta Sidoarjo.

Etape I TdEJ 2013 menempuh jalur datar sepanjang 179,8 kilometer melintas lima kabupaten, yakni Surabaya, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Jombang, dan Sidoarjo. TdEJ tahun ini digelar hingga 6 September.

Sebelum event ini dimulai, tiga tim, yang sebelumnya sudah memberikan konfirmasi akan ambil bagian, batal datang. Mereka adalah Tabriz Petrochemical Iran, Mez Kerman Iran, dan tim nasional Malaysia.

Masih ada 12 tim asing yang ambil bagian di event ini, yakni Aisan Racing Jepang, CCN Cycling Brunei, OCBC Singapore Continental Cycling, Terengganu Cycling Malaysia, Polygon Sweet Nice Irlandia, Synergy Baku Cycling Project Azerbaijan, UKYO Cycling Jepang, dan Dome Coffes Australia.

Selain itu, ada empat tim nasional yang juga ambil bagian, yakni timnas Taiwan, Kazakhstan, Bahrain, dan Brunei Darussalam. Sementara satu tim lokal adalah Translibas Sidoarjo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.