Gubernur Soekarwo Lepas Etape I TdEJ 2013

Kompas.com - 04/09/2013, 12:13 WIB
Para pembalap peserta Tour de East Java berada di garis start di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/9/2013). SURYA/FATKHUL ALAMYPara pembalap peserta Tour de East Java berada di garis start di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/9/2013).
|
EditorPipit Puspita Rini

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo melepas etape pertama ajang balap sepeda internasional Tour de East Java (TdEJ) 2013 di depan gedung negara Grahadi Surabaya, Rabu (4/9/2013).

Pada etape I, 135 pebalap dari 13 tim luar negeri akan melintasi medan datar sepanjang 190 kilometer melewati setidaknya lima kabupaten/kota yakni Surabaya, Gresik, Lamongan, Jombang, dan berakhir di Sidoarjo.

Tim kontinental dari Divisi III yang ikut ambil bagian pada event ini, antara lain OCBC Cycling Team (Singapura), CCN Cycling Team (Brunei Darussalam), Trengganu Cycling Team (Malaysia), Polygon Sweet Nice (Irlandia), Synergy Baku Cycling Project (Azerbaijan), UKYO Cycling Team (Jepang), dan Aisan Racing Team (Jepang).

TdEJ 2013 juga menjadi ajang unjuk gigi bagi beberapa tim nasional (timnas), yakni Bahrain National Team, Brunei Darussalam National Team, dan Chinese Taipei Cycling Team.

Event yang memasuki penyelenggaraan kesembilan ini akan berlangsung hingga 6 September. Selain berorientasi pada target prestasi olahraga balap sepeda, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di Jatim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X