Kompas.com - 03/09/2013, 19:50 WIB
Peserta Jelajah Sepeda Padang-Sabang bersama Kompas dan PGN diiringi komunitas sepeda di Abdya, Aceh Barat Daya, Aceh, Selasa (3/9/2013). DIAN MAHARANIPeserta Jelajah Sepeda Padang-Sabang bersama Kompas dan PGN diiringi komunitas sepeda di Abdya, Aceh Barat Daya, Aceh, Selasa (3/9/2013).
|
EditorFarid Assifa

ACEH BARAT, KOMPAS.com
- Rombongan Jelajah Sepeda Sabang-Padang (JSSP) disambut oleh komunitas sepeda dari Kompi E Yonif 115/ML, Kodim, dan Abdya Onthel Club di perbatasan antara Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Barat Daya, Selasa (3/9/2013).

Sekitar 20 pesepeda itu ikut mengiringi rombongan Jelajah Sepeda hingga kota Blangpidie, Aceh Barat Daya. Anggota Abdya Onthel Club, Muhammad Arifin mengatakan, ada tiga sepeda onthel yang ikut mengiringi.

"Kita tahu ada yang mau dateng dadakan. Jadi cuma bisa sedikit yang ikut," ujar Arifin.

Tim Jelajah Sepeda juga disambut oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya Yusrizal Razal dan Dandim 0110 Abdya, Letkol Armed Vian Dekas. Mereka pun ikut gowes setelah masuk ke wilayah Abdya.

Yusrizal mengatakan, sambutan dari komunitas sepeda ini merupakan inisiatif dari pemerintah daerah Aceh Barat. "Ini inisiatif dari pemda didukung oleh Pak Dandim. Kita ingin meramaikan saja. Dari tadi pagi udah stand by menunggu rombongan datang. Kita kontak panitia terus sudah sampai mana," kata Yusrizal.

Tim Jelajah Sepeda yang terdiri dari 45 peserta itu akhirnya memasuki kota Blangpidie pukul 17.30. Mereka telah menempuh 130 kilometer dari Meulaboh. Keesokan harinya, tim akan melanjutkan perjalanan ke Tapaktuan sejauh 75 kilometer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.