Kompas.com - 01/09/2013, 00:58 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Marc Marquez semakin sulit dihentikan. Saat merayakan keberhasilannya mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Inggris, Sabtu (31/8/2013), Marquez belum tahu bahwa dia telah mencatat rekor baru posisi puncak (pole).

Marquez berhasil mencatat waktu putaran 2 menit 0,691 detik, yang mematahkan rekor lama atas nama Casey Stoner yang dicatat pada 2011, dengan motor 800 cc. MotoGP saat ini menggunakan motor 1.000 cc.

"Saya sangat senang dengan hasil posisi puncak ini,dan hal itu pun jadi lebih berharga setelah kami mencatat rekor baru!" ucap pebalap 20 tahun tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak menyangka (meraih) catatan waktu itu... terutama dengan ban belakang pertama saya. Saya banyak melakukan slide dan harus memaksa hingga 100 persen. Meski begitu, catatan waktu putaran tetap sangat bagus."

"Lalu, setelah mengganti ban, saya berpikir saya bisa lebih cepat 0,01 atau 0,02 detik. Tetapi, ini langsung lebih cepat setengah detik pada putaran pertama. Pada putaran kedua, saya berpikir, 'saya tidak akan memaksa lebih karena saya sudah mencatat waktu yang bagus!'."

"Untuk besok (Minggu), kita akan lihat. Akan sangat menarik melihat balapan ini karena di sirkuit ini, dua tipe ban belakang sama-sama bisa bekerja dengan baik. Jadi, akan sangat menarik untuk melihat mana yang lebih bagus," papar pebalap Spanyol tersebut.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, akan start dari posisi kelima. Pedrosa berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal 26 angka dari Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.