Kompas.com - 01/09/2013, 00:33 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengaku kecewa saat mengetahui gagal meraih pole position, setelah hanya mencatat waktu tercepat kedua pada sesi kualifikasi GP Inggris, Sabtu (31/8/2013). Pencatat waktu tercepat sesi ini adalah Marc Marquez.

Lorenzo dan Marquez bersaing ketat demi menjadi yang tercepat pada sesi ini. Lorenzo yang pertama berhasil mencatat waktu tercepat, yang sekaligus mematahkan rekor pole position Casey Stoner pada 2011.

Sempat dilewati Marquez, Lorenzo mencatat waktu lebih cepat lagi untuk mempertajam rekor sekaligus jaminan pole position. Tetapi, jelang akhir sesi, Merquez membuat gebrakan dengan melakukan putaran dalam 2 menit 0,691 detik, yang memastikannya sebagai pole sitter.

"Saya sempat berpikir saya akan mendapatkan pole," aku Lorenzo. "Tetapi, setelah saya melihat klasifikasi lagi, saya melihat Marc ada di depan saya. Jadi, saya sedikit kecewa karena saya sudah melakukan salah satu putaran terbaik sepanjang karier saya."

"Saya sudah melakukan yang terbaik, tapi ini tidak cukup. Tetapi, ini hanya kualifikasi, jadi posisi kedua adalah tempat yang bagus, dan yang penting adalah (balapan) besok (Minggu). Ini akan jadi balapan yang panjang, jadi kami berharap bisa mendapat kecepatan yang bagus demi meraih kemenangan," papar rider Yamaha tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.