Kompas.com - 01/09/2013, 00:08 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Cal Crutchlow menjalani salah satu hari yang penuh gejolak di sepanjang kariernya, Sabtu (31/8/2013). Pebalap Inggris ini memastikan raihan tempat start ketiga GP Inggris, setelah sebelumnya, di hari yang sama, jatuh dua kali dengan cukup keras.

Crutclow membuka hari ini dengan turun pada sesi latihan bebas tiga di Sirkuit Silverstone. Di awal sesi dia terjatuh cukup parah, dan harus menjalani pemeriksaan medis. Bisa kembali ke lintasan dan melakukan delapan putaran, pebalap 27 tahun ini terjatuh lagi, pada penghujung sesi.

Kisah jatuh bangun ini akhirnya ditutup dengan cukup manis, yakni catatan waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi. Artinya, pebalap Yamaha Tech3 ini akan memulai balapan Inggris, Minggu (1/9/2013), dari posisi start ketiga.

"Tangan saya sungguh, sungguh terkilir karena saya jatuh dengan ban depan masih dingin, pada kecepatan 293 kilometer per jam," terang Crutchlow tentang kecelakaan pertamanya, sambil tersenyum.  "Pada kecelakaan kedua, saya tidak bisa mengendalikan motor ketika saya mulai mengentak. Ini adalah kesalahan saya."

"Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengatur motor untuk sesi sore (latihan empat dan kualifikasi). Saya rasa kami sudah melakukan pekerjaan yang baik, tapi tidak sebagus (Marc Marquez dan Jorge Lorenzo), yang mencatat waktu fenomenal."

"Tetapi, saya senang bisa berada di baris terdepan pada balapan kandang. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan, dan semoga besok akan lebih baik dari pada hari ini," tutur Crutchlow.

Marquez akan memulai balapan dari posisi terdepan, sementara Lorenzo di posisi dua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.