Kompas.com - 29/08/2013, 10:51 WIB
Pebalap Ducati asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, membalap di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Ducati asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, membalap di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Nicky Hayden sadar bahwa peluang untuk meraih hasil bagus di GP Inggris, akhir pekan nanti, cukup kecil. Sejak GP Italia, Juni lalu, dia bahkan belum pernah sekali pun finis enam besar.

Juara Dunia 2006 tersebut pernah dua kali finis keempat di Silverstone, pada 2010 dan 2011. Tahun lalu, dia hanya mampu finis ketujuh.

"Silverstone adalah sirkuit yang saya suka saat membalap dengan Ducati. Saya membalap dengan baik dalam tiga tahun terakhir. Tetapi, saya terlalu memaksakan ban saat balapan. Kami akan ke sana pada waktu yang berbeda, musim ini. Jadi, kita akan lihat apakah kami akan mendapatkan permukaan lintasan yang lebih hangat dibanding beberapa tahun terakhir," ucap Hayden.

Musim ini, GP Inggris berlangsung setelah jeda musim panas atau seri ke-12. Dalam tiga tahun sebelumnya, GP Inggris digelar sebelum jeda, pada seri kelima atau enam.

"Saya suka lintasannya, sangat panjang dan sangat cepat. Meskipun Silverstone merupakan balapan yang sudah biasa di GP, kami tahu bahwa ini tidak akan mudah untuk kami. Bahwa kami tidak bisa berharap banyak untuk melakukan perubahan, karena kami langsung membalap dari Brno.

"Kami pasti berharap mampu bersaing untuk lebih dekat dengan pebalap di depan. Saya ingin segera berada di sana, di lintasan, dan kembali bekerja," tegas pebalap 32 tahun tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.