Kompas.com - 29/08/2013, 10:31 WIB
Pebalap Yamaha Tech3 asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Yamaha Tech3 asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Cal Crutchlow bersiap untuk memberikan kenangan yang tidak akan dilupakan para penggemarnya, pada balapan kandangnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan nanti.

Pebalap Yamaha Tech3 ini mendapat hasil mengecewakan pada balapan di Sirkuit Brno, Ceko, pekan lalu. Start dari posisi terdepan, Crutchlow jatuh dan akhirnya hanya bisa finis ke-17, yang berarti tak ada tambahan poin untuknya.

"Brno bukanlah persiapan terbaik jelang balapan kandang di Silverstone. Tetapi, saya pergi ke Silverstone dengan mengetahui bahwa saya memiliki kecepatan dan bisa bersaing di urutan depan.

"Saya sangat senang akan membalap di Silverstone dan saya tahu dukungan para penonton Inggris akan luar biasa. Jadi, semoga saya bisa memberi mereka sesuatu untuk dirayakan," ucap Crutchlow. Musim ini Crutchlow sudah empat kali naik podium dan dua kali meraih pole position.

Sejak bergabung dengan MotoGP pada 2011, pebalap 27 tahun ini belum sekali pun menjuarai balapan. Saat ini dia berada di posisi lima klasemen sementara dengan 127 poin.

Selain Crutchlow, pebalap Inggris Raya lainnya yang ada di kelas MotoGP adalah Bradley Smith yang juga bergabung di Tech3, dan Michel Laverty dari Irlandia Utara yang membalap bersama tim PBM CRT. Di Moto2, ada Scott Redding yang saat ini sedang memimpin klasemen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber crashnet
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.