Kompas.com - 28/08/2013, 14:42 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Dani Pedrosa berharap bisa melanjutkan kisah positifnya pada balapan GP Inggris, akhir pekan nanti. Pebalap Honda tersebut finis kedua pada GP Ceko, akhir pekan kemarin, dengan kondisi bahu belum sembuh sempurna.

Pedrosa mendapat cedera pada tulang selangka kiri akibat kecelakaan pada sesi latihan bebas di Sachsenring, yang membuatnya absen dari GP Jerman. Seminggu kemudian, dia berhasil finis kelima pada balapan di Laguna Seca.

Memilih untuk menjalani masa pemulihan selama jeda musim, sekitar satu bulan, Pedrosa kembali dan berhasil finis kedua di Indianapolis dan Brno.

"Setelah Brno, saya merasa senang, dan kondisi fisik saya membaik seiring berjalannya waktu. Jadi, saya berharap kami bisa mengambil langkah maju, akhir pekan nanti di Silverstone," kata Pedrosa.

"Ini adalah sirkuit yang sulit dan cepat, dengan banyak perubahan arah (di tikungan). Kami butuh setting motor yang bagus untuk di tikungan cepat atau lambat. Tahun lalu, saya menjalani balapan yang sulit di sini. Saya berharap akan menjadi kuat lagi di Silverstone.

"Di UK (United Kingdom) kita tidak akan pernah tahu cuaca secara pasti, jadi mari berharap agar kondisi akan bagus dari mulai balapan," ungkap Pedrosa. Tahun lalu, Pedrosa finis ketiga di Silverstone. Pebalap Spanyol tersebut sudah dua kali juara tahun ini, di Jerez dan Le Mans.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.