Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Berharap Akan Lebih Baik di Silverstone

Kompas.com - 28/08/2013, 14:42 WIB
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Dani Pedrosa berharap bisa melanjutkan kisah positifnya pada balapan GP Inggris, akhir pekan nanti. Pebalap Honda tersebut finis kedua pada GP Ceko, akhir pekan kemarin, dengan kondisi bahu belum sembuh sempurna.

Pedrosa mendapat cedera pada tulang selangka kiri akibat kecelakaan pada sesi latihan bebas di Sachsenring, yang membuatnya absen dari GP Jerman. Seminggu kemudian, dia berhasil finis kelima pada balapan di Laguna Seca.

Memilih untuk menjalani masa pemulihan selama jeda musim, sekitar satu bulan, Pedrosa kembali dan berhasil finis kedua di Indianapolis dan Brno.

"Setelah Brno, saya merasa senang, dan kondisi fisik saya membaik seiring berjalannya waktu. Jadi, saya berharap kami bisa mengambil langkah maju, akhir pekan nanti di Silverstone," kata Pedrosa.

"Ini adalah sirkuit yang sulit dan cepat, dengan banyak perubahan arah (di tikungan). Kami butuh setting motor yang bagus untuk di tikungan cepat atau lambat. Tahun lalu, saya menjalani balapan yang sulit di sini. Saya berharap akan menjadi kuat lagi di Silverstone.

"Di UK (United Kingdom) kita tidak akan pernah tahu cuaca secara pasti, jadi mari berharap agar kondisi akan bagus dari mulai balapan," ungkap Pedrosa. Tahun lalu, Pedrosa finis ketiga di Silverstone. Pebalap Spanyol tersebut sudah dua kali juara tahun ini, di Jerez dan Le Mans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com