Kompas.com - 28/08/2013, 13:59 WIB
Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez mengacungkan jempol setelah memenangi balapan GP Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013). MOTOGGP.COMPebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez mengacungkan jempol setelah memenangi balapan GP Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com - Marc Marquez membuktikan bahwa dia memang layak jadi calon utama juara dunia musim ini. Lima dari 11 seri musim ini jadi milik pebalap Spanyol tersebut. Empat di antaranya bahkan didapat secara berturut-turut.

Marquez hanya sekali gagal finis saat mengalami kecelakaan di Mugello, Juni lalu. Selebihnya, dia selalu naik podium

Dengan rangkaian prestasi tersebut, tak heran jika rookie Honda tersebut kini memuncaki klasemen sementara dengan 213 poin, 26 angka lebih banyak dari Dani Pedrosa di urutan dua, dan 44 dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi tiga.

Akhir pekan nanti, Marquez punya kesempatan menambah perolehan poinnya, saat balapan GP Inggris, di Sirkuit Silverstone. Dia tahu Yamaha Factory Racing dan Lorenzo akan kuat di lintasan ini, tapi hal itu tak mengusik rasa percaya diri pebalap 20 tahun tersebut.

Sejak turun balapan motor pada 2008, Marquez baru sekali juara di Silverstone pada 2010 di kelas 125cc. "Kita akan lihat bagaimana Silverstone dengan (motor) MotoGP. Di 125cc saya sangat menikmati sirkut ini, tapi di Moto2 saya sedikit mengalami kesulitan," ucap Marquez.

"Saya rasa faktor kunci di sirkuit ini adalah cuaca, karena di sana bisa berudah cukup sering. Tahun lalu, Lorenzo membalap dengan sangat baik, jadi saya yakin dia akan sangat kuat.

"Tetapi kami datang dengan empat kemenangan beruntun. Kami punya momentum yang bagus, dan saya merasa sangat nyaman dan percaya diri dengan motor saya. Kita akan lihat situasinya saat kami di sana dan akan bekerja keras seperti biasa, mulai dari Jumat pagi," papar Marquez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun ini, Marquez juara di Austin, Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis, dan Brno.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber crashnet
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.