Kompas.com - 26/08/2013, 02:13 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Cal Crutchlow, melintasi Sirkuit Brno, pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013). Crutchlow finis ke-17 pada balapan ini. MOTOGP.COMPebalap Yamaha Tech3, Cal Crutchlow, melintasi Sirkuit Brno, pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013). Crutchlow finis ke-17 pada balapan ini.
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com — Cal Cruthclow mengawali balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013), dengan optimisme tinggi. Tetapi, sayang, pada akhir balapan, pole sitter ini hanya mampu finis ke-17.

Setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/8/2013), pebalap Inggris ini berharap bisa meraih podium kelimanya musim ini.

Saat balapan, Crutchlow sempat bersaing ketat dengan Alvaro Bautista dan Valentino Rossi untuk memperebutkan tempat keempat. Tetapi, dia mengalami kecelakaan pada putaran kedelapan. Meski berhasil bangkit dan melanjutkan balapan, dia tak mampu kembali ke posisinya.

"Tadinya saya senang dengan kecepatan saya dan merasa nyaman. Tetapi, lalu saya membuat kesalahan. Saya yang tengah berusaha bersaing demi naik bodium kehilangan kendali ban depan.

"Saya yakin bisa kembali ke posisi empat, tetapi motor saya sudah rusak. Saya menetapkan kecepatan dan membalap dengan konsisten. Saya tidak menyerah."

"Ini bukan awal yang bagus untuk balapan kandang saya di Silverstone (minggu depan). Tetapi, saya akan pergi ke sana dengan kesadaran bahwa saya punya kecepatan dan bisa bersaing di depan," terang Cruthclow.

Hasil lebih buruk didapat rekan satu tim Crutchlow di Yamaha Tech3, Bradley Smith. Rookie ini mengawali balapan dari posisi enam dan sempat bersaing dengan Rossi sebelum akhirnya jatuh di tikungan sembilan dan harus berhenti dari balapan.



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X