Kompas.com - 26/08/2013, 00:21 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya di Sirkuit Brno pada balapan GP Ceko, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com — Dani Pedrosa melengkapi sukses Honda pada balapan GP Ceko dengan berhasil finis kedua di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013). Ini adalah kali keempat musim ini di mana Honda berhasil finis satu-dua.

Meski tak bisa mengulang sukses tahun lalu kala menjadi juara, Pedrosa mengaku tetap senang dengan hasil di Brno, apalagi jika mengingat dia baru sembuh dari cedera tulang selangka kiri akibat kecelakaan di Sachsenring.

"Saya sangat senang dengan hasil ini karena setelah semua masalah dengan cedera dan keraguan pada beberapa balapan terakhir, kami membuat langkah besar dengan mempersiapkan mental saya hari ini," ucap Pedrosa.

"Kami lebih dari siap untuk menang di sini meski tidak 100 persen (secara fisik). Sayangnya, strategi kami bukanlah yang terbaik.

"Saya ada masalah untuk menyalip sepanjang balapan karena tidak bisa mengerem terlambat dan selalu menjadi yang ketiga dari tiga pebalap di depan. Saya rasa itu yang membuat serangan saya terlambat satu putaran.

"Jika saya bisa melewati Jorge satu putaran lebih awal, mungkin saya punya kesempatan untuk menang. Saya butuh satu putaran lagi untuk mengejar dia (Marquez). Kami akan mencoba di lain waktu.

"Saya berterima kasih kepada seluruh tim untuk pekerjaan hebat yang sudah mereka lakukan akhir pekan ini," tutup Pedrosa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.