Kompas.com - 25/08/2013, 23:47 WIB
Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez mengacungkan jempol setelah memenangi balapan GP Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013). MOTOGGP.COMPebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez mengacungkan jempol setelah memenangi balapan GP Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com — Marc Marquez kembali membuktikan kehebatannya. Rookie Honda ini berhasil mencatat kemenangan kelima atau keempat secara berurutan, musim ini, setelah memenangi GP Ceko, Minggu (25/8/2013).

Marquez jadi pebalap pertama sejak Valentino Rossi pada 2008 yang bisa memenangi empat atau lebih balapan secara beruntun di kelas primer. Dia juga jadi pebalap termuda yang bisa memenangi empat balapan MotoGP secara berturut-turut.

Pebalap 20 tahun ini juga menyamai prestasi Rossi lainnya, yakni naik podium 10 kali ketika menjadi rookie MotoGP. Rossi melakukannya pada 2000. Yang harus diingat, Marquez masih punya banyak kesempatan untuk menambah perolehannya hingga musim ini berakhir.

"Sebelum datang ke sini, saya tidak menduga akan menang karena Jorge (Lorenzo) dan Valentino sudah melakukan uji coba di sini. Dani (Pedrosa) juga selalu cepat di sini dan menang tahun lalu.

"Ini jelas trek yang berbeda dari sirkuit-sirkuit sebelumnya dan tambahan 25 poin ini terasa berbeda dengan di Indianapolis. Tadi adalah pertarungan yang sulit untuk menang dan saya sangat menikmatinya. Pertarungan dengan Jorge sangat bagus dan kami puas dengan kemenangan ini," jelas Marquez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber motogp
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.