Kompas.com - 25/08/2013, 18:52 WIB
Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com — Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya di GP Ceko untuk kelas MotoGP. Rookie Honda ini berhasil finis pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013).

Jorge Lorenzo, Marquez, dan Dani pedrosa melakukan start dengan baik, melewati Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista yang start dari posisi satu dan dua.

Pada putaran-putaran awal, Lorenzo langsung melejit di depan, meninggalkan Marquez dan Pedrosa yang bersaing ketat di posisi dua dan tiga.

Di belakang mereka, Crutchlow, Bautista, dan Valentino Rossi bersaing demi merebut posisi empat. Sementara Stefan Bradl menyusul di urutan tujuh.

Marquez dan Pedrosa berhasil mendekati Lorenzo dan membuat persaingan tiga pebalap Spanyol ini semakin ketat.

Crutchlow akhirnya berhasil lepas dari Bautista dan Rossi di urutan empat. Sayangnya, saat membalap sendiri, dia justru kehilangan kendali motor dan tergelincir saat melakukan putaran kedelapan.

Pebalap Inggris ini berhasil bangun dan melanjutkan balapan, tetapi dia sudah kehilangan banyak sekali posisi. Sementara Rossi berhasil melewati Bautista untuk mendapatkan posisi empat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sembilan putaran tersisa, white flag berkibar yang menandakan para pebalap bisa mengganti ban kapan saja karena hujan diperkirakan akan segera turun. Di pit, kru tim sudah menyiapkan motor dengan ban basah.

Pada putaran ke-16, Marquez berhasil melewati Lorenzo. Pada percobaan pertama, Lorenzo berhasil merebut kembali posisinya, tetapi tidak pada percobaan kedua. Marquez mengambil alih pimpinan balapan.

Pada tikungan terakhir memasuki tiga putaran terakhir, Lorenzo berhasil melewati Marquez dan mengambil kembali posisi pertama. Tetapi, tak lama kemudian, Marquez berhasil merebut kembali posisinya. Bahkan, masih di putaran yang sama, Pedrosa berhasil melewati Lorenzo untuk mendapatkan posisi dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X