Kompas.com - 24/08/2013, 22:18 WIB
Pebalap Yamaha Monster Tech3 asal Inggris, Cal Crutchlow, mengacungkan jempolnya setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Ceko, Sabtu (24/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Yamaha Monster Tech3 asal Inggris, Cal Crutchlow, mengacungkan jempolnya setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Ceko, Sabtu (24/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com - Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista menciptakan sejarah di balapan MotoGP. Dua pebalap dari tim satelit tersebut merebut posisi start pertama dan kedua pada GP Ceko, yang akan berlangsung Minggu (25/8/2013).

Bagi Crutchlow, ini adalah pole position keduanya musim ini, setelah GP Belanda. Tetapi, sukses kali ini terasa lebih istimewa, karena seluruh pebalap ikut ambil bagian pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/8/2013).

Pada GP Belanda, Juni lalu, Lorenzo tidak ikut sesi kualifikasi karena baru saja menjalani operasi tulang selangka kiri akibat kecelakaan pada sesi latihan, meski akhirnya dia ikut balapan. Tak heran, jika Crutchlow menyebut ini sebagai pole sesungguhnya.

"Saya sangat senang berada di posisi terdepan lagi dan saya harus berterima kasih kepada tim saya, Monster tech3. Kami terus berkembang setiap sesi. Kami mendapat kesulitan di kebanyakan sesi, tapi kami sepertinya semakin membaik setiap akhir pekan," ucap pebalap Inggris tersebut.

"Menyenangkan mendapatkan pole sesungguhnya. Saya merasa di Assen bukanlah pole sesungguhnya, karena Jorge tidak ikut. Bersaing dan akhirnya berada di posisi teratas di Yamaha, mungkin adalah hal terbaik, dan teman-teman di tim menginginkan mobil (untuk yang terbaik di kualifikasi) pada akhir tahun, jadi saya selalu mencoba melakukan yang terbaik," tutur pebalap yang musim depan akan bergabung dengan Ducati tersebut.

Apa yang dicapai Crutchlow ini semakin meningkatkan pamor GP Inggris, yang akan berlangsung pekan depan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.