GP Ceko, Persaingan Honda dan Yamaha Lagi

Kompas.com - 23/08/2013, 14:32 WIB
Pebalap MotoGP, (kiri-kanan) Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi, berdiskusi saat acara jumpa pers GP Ceko, Kamis (22/8/2013). MOTOGP.COMPebalap MotoGP, (kiri-kanan) Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi, berdiskusi saat acara jumpa pers GP Ceko, Kamis (22/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com - GP Ceko akhir pekan ini akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama, Jumat (23/8/2013). Marc Marquez kembali jadi favorit juara, setelah sukses finis pertama pada GP Indianapolis, akhir pekan kemarin.

"Ini adalah momen penting musim ini. Sepertinya Yamaha akan kuat karena sudah melakukan tes di sini, terutama Jorge. Tetapi, kita akan melihat dan mencoba melakukan yang terbaik dan mengalahkan mereka.

"Setiap balapan akan ketat, dengan setiap orang akan bersaing menjadi yang terdepan. Kita akan lihat. Pada balapan tersisa, persaingan menjadi juara sangat ketat, dengan banyak poin yang bisa diperebutkan. Masih sekitar setengah musim ada di depan kami," ucap Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Loreozo dan Valentino Rossi menjalani sesi uji coba di Sirkuit Brno, saat jeda musim lalu. Lorenzo sadar benar bahwa Honda adalah tim yang harus dikalahkan, secepat mungkin.

"Ini tidak mudah. Saya rasa kami bukan favorit di balapan manapun, saat ini. Tetapi, saya rasa sirkuit ini bagus untuk gaya balap saya dan Yamaha. Saya tidak mengalami kecelekaan dan bisa finis podium di Indianapolis, setelah beberapa minggu gagal.

"Kalau kami ingin jadi juara dunia, kami harus menang secepat mungkin. Untuk saat ini, memang tidak mudah, tapi kami akan mencoba," tutur Lorenzo.

Rossi berharap bisa mendapatkan akhir pekan yang lebih baik di Brno, dibanding pekan lalu di Indianapolis. Brno adalah sirkuit di mana pebalap Italia ini meraih kemenangan pertama sejak turun balapan, pada 1996 di kelas 125cc.

"Itu sangat lama! Saya sangat bangga masih berada di sini dan bertahan di papan atas. Itu adalah kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan, karena dalam karier seorang pebalap, kemenangan pertama dan pole position pertama akan selalu luar biasa. Saya sangat menyukai trek ini," aku Rossi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber motogp
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X