Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Senang Bisa Finis Keempat

Kompas.com - 19/08/2013, 06:32 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber crashnet
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Valentino Rossi sempat kecewa setelah hanya bisa mengunci posisi start kesembilan saat sesi kualifikasi GP Indianapolis. Namun, dia bisa mengobati kekecewaan tersebut dengan berhasil finis di posisi keempat pada balapan yang berlangsung pada Minggu (18/8/2013) siang waktu setempat.

Rossi harus berjuang keras sepanjang balapan 27 putaran tersebut dengan melewati satu persatu pesaingnya. Pebalap Italia ini berhasil memenangi persaingan sengit melawan Stefan Bradl, Cal Crutchlow, dan Alvaro Bautista, demi meraih finis di posisi keempat.

"Hasil akhir balapan tidak terlalu buruk, terutama dibandingkan dengan hasil (kualifikasi) kemarin. Terlebih lagi, pada setengah balapan terakhir, saya bisa mengendarai motor dengan baik dan menikmatinya.

"Saya mencatat waktu putaran yang bagus pada setengah balapan terakhir dan bersaing ketat dengan Bradl dan Bautista, tapi terutama dengan Cal pada putaran terakhir. Sangat menyenangkan. Finis di posisi keempat di sini adalah hasil bagus, mengingat sirkuit ini adalah salah satu yang terburuk bagi saya. Saya juga senang, mengingat saya memulai balapan dari posisi kesembilan."

"Kami masih harus mempelajari mengapa pada lap-lap awal saya tidak bisa memacu motor dengan baik. Saat ban mulai menipis, saya bisa lebih meningkatkan kecepatan dan membalap dengan baik. Jadi, kami harus lebih mengembangkan motor karena tiga pebalap di posisi pertama sangat kuat," tutup Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com