Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Saya Kecewa!

Kompas.com - 19/08/2013, 05:45 WIB
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Finis ketiga pada balapan GP Indianapolis, akhir pekan ini, jelas bukan hasil yang diinginkan Jorge Lorenzo. Start dari posisi kedua, pebalap Spanyol ini membuka balapan dengan baik, dan memimpin hingga beberapa putaran awal.

Tak hanya kehilangan posisi pertama karena dilewati Marc Marquez, Lorenzo juga harus melepas posisi kedua karena tergeser Dani Pedrosa saat balapan tersisa dua putaran. Ini adalah podium pertama Lorenzo sejak terakhir menjadi juara di Catalunya pada pertengahan Juni lalu.

"Saya kecewa, tapi bukan hanya karena tidak menang. Marc membalap dengan luar biasa sepanjang akhir pekan ini, dan saat balapan dia menjadi lebih cepat pada setiap putaran. Saya bisa mengikuti dia selama beberapa putaran setelah dia melewati saya. Lalu, ban belakang tiba-tiba mulai menurun (performanya) dan saya tak bisa mempertahankan posisi kedua."

"Saya sempat punya harapan tinggi pada balapan ini karena saya punya kecepatan yang bagus. Namun, sesuatu yang aneh terjadi pada ban belakang. Jadi, tidak mungkin untuk melakukan sesuatu yang lebih," papar Lorenzo.

Lorenzo berharap bisa meraih hasil lebih baik pada balapan mendatang di Ceko, pekan depan. Tahun lalu, dia finis di posisi kedua di Sirkuit Brno, dan juara pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com