Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Lanjutkan Dominasi

Kompas.com - 19/08/2013, 05:01 WIB
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Marc Marquez kini semakin sulit dikalahkan. Pebalap Honda ini baru saja mencatat kemenangan keempatnya musim ini, setelah memenangi GP Indianapolis, Minggu (18/8/2013).

Kemenangan ini adalah yang ketiga secara beruntun, setelah juara di Sachsenring dan Laguna Seca. Kemenangan pertamanya musim ini didapat pada seri kedua di Austin, April lalu.

Balapan di Indianapolis akhir pekan ini, membuktikan betapa kuatnya pebalap asal Spanyol tersebut. "Saya tidak melakukan start dengan baik, tapi saya tahu sejak awal bahwa akhir balapan adalah yang terpenting. Selama 10 putaran pertama, saya hanya mencoba mengikuti Dani (Pedrosa) dan Jorge (Lorenzo), dan menghemat ban.

"Ketika bensin sudah mulai berkurang, saya mulai menyerang. Lalu, saya mencoba untuk menambah kecepatan, menjauh, dan saya menikmati saat melakukan sliding. Sangat menyenangkan," terang Marquez masih dengan senyum polosnya.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan 188 poin, unggul 21 angka dari Pedrosa di posisi dua. "Tambahan 25 poin sangat penting. Saya merasa senang di sini, di Amerika Serikat. Saya juara di tiga balapan di sini, tahun ini. (Hasil yang) sangat penting. Sekarang kami kembali ke Eropa dan mencoba melanjutkan hasil bagus ini.

"Saya mendapatkan akhir pekan yang sempurna dan akan mencoba mengulangnya pada balapan berikutnya, tapi akan sulit. Masih banyak balapan di depan, dengan Jorge dan Dani punya banyak pengalaman. Saya tahu saya akan lebih kuat di beberapa balapan dari pada yang lain. Jadi, kita lihat nanti."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com