Kompas.com - 18/08/2013, 05:05 WIB
EditorPipit Puspita Rini
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Marc Marquez mencatat hasil luar biasa pada akhir pekan di Indianapolis. Setelah mencatat waktu tercepat pada empat sesi latihan bebas, rider Honda ini berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, yang memastikannya meraih posisi start terdepan bada balapan, Minggu (18/8/2013).

"Saya senang dengan hasil di kualifikasi. Sudah pasti meraih pole sangatlah penting, tapi (balapan) besok yang paling diperhitungkan. Lagipula, kondisi (lintasan) banyak berubah, daya tahan ban juga buruk, dan akan berat saat balapan berlangsung.

"Kami tahu, sesi kualifikasi adalah soal membalap sendiri. Saya mencatat waktu yang sangat baik dan saya rasa besok kami siap berjuang untuk menjadi juara. Seperti biasa, kami akan berjuang 100 persen," kata sang rookie, yakin.

Jika mampu memenangi balapan GP Indianapolis, berarti Marquez akan melakukan sapu bersih di tiga balapan Amerika Serikat musim ini, setelah meraih kemenangan di Austin dan Laguna Seca.

Marquez adalah juara di Indianapolis pada dua tahun terakhir, di kelas Moto2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.