Kompas.com - 17/08/2013, 04:15 WIB
Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Indianapolis di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Jumat (16/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Indianapolis di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Jumat (16/8/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Indianapolis, Jumat (16/8/2013).  Dani Pedrosa yang berada di urutan tujuh pada sesi pertama, mencatat hasil lebih baik pada sesi berikutnya, yakni di posisi dua.

"Sangat penting menemukan kembali ritme membalap dengan motor setelah jeda musim, dan kali ini saya merasa luar biasa! Lintasannya sangat licin, agak susah memacu motor di sini. Tetapi, saya yakin akan cepat terbiasa dan bisa lebih cepat," kata Marquez setelah sesi latihan pertama.

Di klasemen sementara, Marques berada di puncak, unggul 16 poin dari rekan satu timnya, Pedrosa. Berbeda dengan Marquez, Pedrosa memulai sesi latihan bebas pertama dengan hati-hati.

"Saya sedikit berhati-hati ketika pertama kali memacu motor di sirkuit ini. Seperti biasanya, lintasan ini agak licin di sesi-sesi awal. Saya agak kaku ketika memacu motor dan butuh waktu agar kembali terbiasa setelah jeda musim," kata Pedrosa.

Seperti Jorge Lorenzo, Pedrosa menghabiskan jeda musim untuk memulihkan kondisi pasca cedera collarbone (tulang selangka) kiri. "Sakitnya sudah jauh berkurang sejak di Laguna Seca, dan saya lebih positif kali ini," tutur Pedrosa.

Sementara itu, pebalap Amerika Serikat, Ben Spies, kembali turun ke lintasan, sejak terakhir memacu motor di Sirkuit Mugello, Juni lalu. Sayangnya, ketika itu dia batal turun balapan karena cedera bahu yang belum sembuh total. Balapan terakhir Spies adalah seri kedua di Austin.

Spies mengaku tak lagi merasakan sakit di bahu. "Kondisi bahu saya cukup baik. Hanya saja, saya merasa kurang baik pada bagian tubuh yang lain, seperti otot tulang kering dan betis yang dibutuhkan untuk melakukan perpindahan, karena memang jarang dipakai. Selain itu, semuanya baik-baik saja.

"Ini kali pertama saya memiliki kekuatan untuk memacu motor sejak tahun lalu, rasanya sedikit berbeda. Sejujurnya, saya cukup menikmati membalap hari ini, tidak seperti awal musim lalu.

"Kami menjalani ini secara bertahap, mencoba kembali ke posisi kami dulu. Kami tahu, tidak akan bisa langsung naik podium, dan saya tidak berambisi menjadi yang tercepat di antara pebalap Ducati. Ini hanya soal kembali mendapatkan ritme dan menjadi nyaman saat mengendarai motor," tutur Spies.

Pebalap Pramac Ducati ini berada di urutan 11 pada sesi latihan bebas pertama dan 13 pada sesi kedua.

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X