Kompas.com - 16/08/2013, 23:08 WIB
Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, memacu motornya di lintasan Laguna Seca pada balapan GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013). motogp.comPebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, memacu motornya di lintasan Laguna Seca pada balapan GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Bintang MotoGP, Valentino Rossi, membantah isu yang sempat beredar bahwa dia akan membentuk tim Moto3. Rossi memberi klarifikasi soal rencananya mendirikan "Rider Academy" untuk mendukung para pebalap muda Italia.

"Saya sudah mendengar (rumor) tersebut. Tetapi, tidak. Ini tidak benar tentang (membentuk) tim," kata Rossi pada jumpa pers di Indianapolis, Kamis (15/8/2013).

"Kami mulai bekerja bersama para pebalap muda Italia. Kami menyebutnya '46 Rider's Academy'. Kami mulai membantu beberapa pebalap muda Italia dari Moto3, Italian Championship, dan Spanish Championship, tetapi bukan tentang tim."

"Kami hanya membantu beberapa pebalap muda mencari motor yang bagus untuk musim depan, tapi bukan tim," terang Rossi.

Adik tiri Rossi, Luca Marini, akan menjalani debutnya di Moto3 pada balapan di Misano, bulan depan, dengan fasilitas wild card.

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X