Ahsan Masih Tak Percaya Bisa Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 13/08/2013, 01:46 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan (tiga dari kiri), dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, berpose bersama para Juara Dunia 2013, (kiri ke kanan) Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad, di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (12/8/2013). KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZESKetua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan (tiga dari kiri), dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, berpose bersama para Juara Dunia 2013, (kiri ke kanan) Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad, di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (12/8/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
CENGKARENG, KOMPAS.com — Mohammad Ahsan masih tak percaya dirinya kini telah menjadi juara dunia. Ia bahkan bertanya berulang-ulang kepada partnernya, Hendra Setiawan, seusai memenangi pertandingan final BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, melawan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Minggu (11/8/2013).

"Ko Hendra (panggilan Ahsan untuk Hendra), ini juara dunia lho, juara dunia!" ujarnya spontan kepada partnernya seusai memenangi partai final, yang diceritakan ulang saat ditemui Kompas.com di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (12/8/2013) malam.

Saat itu Hendra menanggapinya dengan tertawa senang. Bagi Ahsan, ini memang gelar juara dunia pertama. Sementara bagi Hendra, ini adalah gelar kedua, setelah suksesnya bersama Markis Kido pada 2007.

Hingga saat tiba di Indonesia pun, Ahsan masih merasa takjub akan keberhasilannya. "Sampai sekarang masih enggak percaya, rasanya seperti mimpi," ujar Ahsan dengan senyum lebar.

Ahsan/Hendra memang ditargetkan untuk merebut gelar juara dunia. Namun, Ahsan mengaku tak ingin terbebani dan berusaha fokus pada setiap lawan yang dihadapi. Kebahagiaannya benar-benar tak terbendung saat mendapat gelar juara dunia tersebut. Ahsan bahkan meneteskan air mata saat lagu "Indonesia Raya" berkumandang di Tian-He Indoor Gymnasium.

Ahsan mempersembahkan kemenangannya ini untuk seluruh rakyat Indonesia, keluarga, serta para pecinta bulu tangkis. "Sekalian hadiah untuk Indonesia yang sebentar lagi merayakan hari kemerdekaan."

Pebulu tangkis 25 tahun ini mengaku tidak menentukan target khusus ke depannya. "Ya terus menang saja, itu targetnya."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X