Kompas.com - 11/08/2013, 22:30 WIB
Pebulu tangkis nomor tunggal putra China, Lin Dan (kanan), mencium istrinya, Xie Xingfang, usai memenangkan pertandingan final melawan Lee Chong Wei (Malaysia) pada BWF World Championships 2013 di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (11/8/2013). sports.sina.comPebulu tangkis nomor tunggal putra China, Lin Dan (kanan), mencium istrinya, Xie Xingfang, usai memenangkan pertandingan final melawan Lee Chong Wei (Malaysia) pada BWF World Championships 2013 di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (11/8/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
GUANGZHOU, KOMPAS.com — Kemenangan atas Lee Chong Wei di final BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, Minggu (11/8/2013), memastikan Lin Dan sebagai pengoleksi gelar juara dunia terbanyak, yakni lima.

Lin Dan yang turun dengan fasilitas wild card, tak bisa menutupi kebahagiaannya, setelah berjuang habis-habisan selama tiga game, 16-21, 21-13, 20-17. Saat Lin Dan hanya butuh satu kemenangan, Lee terpaksa harus mundur dari pertandingan karena kram kaki yang tak bisa ditahan lagi.

Lin Dan mengepalkan tinjunya ke udara beberapa kali dan berteriak ke arah penonton yang memadati Tian-He Indoor Gymnasium, untuk merayakan kemenangannya. Dia lalu berganti kaus, berjalan ke sisi lapangan, tempat sang istri, Xie Xingfang, duduk sebagai komentator pertandingan.

Sepanjang World Championships 2013, Xie yang dulunya juga pemain bulu tangkis selalu menjadi komentator tamu saat Lin Dan bermain.

Mereka berpelukan dan berciuman, diiringi tepukan dan seruan penonton. Momen istimewa ini jelas jadi sasaran para perwarta yang ada di sekitar Lin Dan dan Xie.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SINA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.