Lin Dan Gagalkan Lee Chong Wei Raih Gelar Juara Dunia - Kompas.com

Lin Dan Gagalkan Lee Chong Wei Raih Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 11/08/2013, 19:56 WIB
sports.sina.com Tunggal putra China, Lin Dan (kiri), menghampiri lawannya, Lee Chong Wei yang mengalami kram kaki, pada pertandingan babak final BWF World Championships 2013, di Guangzhou, China, Minggu (11/8/2013).
GUANGZHOU, KOMPAS.com - Lin Dan memastikan diri sebagai juara dunia setelah lawannya, Lee Chong Wei dari Malaysia, mundur karena kram. Lin Dan tengah unggul 16-21, 21-13, 20-17, di final BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, Minggu (11/8/2013).

Berperingkat 100 dunia, Lin Dan membuktikan dirinya masih memiliki kemampuan prima dengan berhasil melaju hingga ke final.

Lin Dan membuat Lee pontang-panting di awal pertandingan. Lee berusaha mengejar dan akhirnya berhasil berbalik unggul hingga menutup game pertama dengan 21-16.

Lin Dan membalas di game kedua. Dengan drop shot menyilang, Lin Dan memastikan diri memimpin 11-1. Lee tidak bisa membalas dan semakin tertinggal. Lin Dan pun menutup game kedua dengan 21-13.

Pada game ketiga, Lee memimpin perebutan angka. Tapi Lin Dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 10 sama, lalu berbalik memimpin.

Pada kedudukan 19-16 untuk keunggulan Lin Dan, Lee terjatuh karena kram pada kakinya. Ayah satu putra ini tak bisa berdiri dan harus dibantu dengan pain killer untuk mengurangi rasa sakit.

Lee mencoba bertahan dan melajutkan pertahanan. Tapi setelah dua poin, dia tak mampu lagi. Pain killer tidak bisa membantunya menghilangkan rasa sakit. Lee pun memutuskan untuk melepas pertandingan dalam posisi tertinggal 17-20 di game ketiga.

Setelah memberi dukungan pada Lee yang juga adalah teman baiknya, Lin Dan berteriak merayakan suksesnya mempertahankan gelar sebagai juara dunia. Ini adalah gelar juara dunia kelima Lin Dan, atau yang terbanyak dari semua atlet di segala nomor.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini

Close Ads X