Kompas.com - 10/08/2013, 17:13 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
GUANGZHOU, KOMPAS.com - Unggulan ketiga tunggal putri, Ratchanok Intanon maju ke final BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, usai mengalahkan PV Sindhu dari India dengan skor telak 21-10, 21-13, dalam 36 menit, Sabtu (10/8/2013).

Pada game pertama, Sindhu hanya bisa menyamakan kedudukan hingga skor dua sama. Selanjutnya, Pebulu tangkis muda dari Thailand tersebut menguasai pertandingan dan langsung mengakhiri game pertama dengan 21-10.

Intanon mendapat perlawanan lebih dari Sindhu di game kedua. Tapi lagi-lagi Intanon tetap bisa mempertahankan dominasinya. Pemain 18 tahun ini memastikan raihan kemenangan setelah menutup game kedua dengan 21-13.

Kemenangan tersebut mengantar Intanon ke final untuk menghadapi unggulan pertama asal China, Li Xuerui, Minggu (11/8/2013).

Tahun ini, Intanon dan Li sama-sama menjalani debut di World Championships. Mereka sudah bertemu lima kali, dan Li unggul dengan empat kemenangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.