Lewati Korea, Li Xuerui Maju ke Final

Kompas.com - 10/08/2013, 13:26 WIB
Tunggal putri China, Li Xuerui, mengembalikan shuttlecock pada Bae Yeon-ju asal Korea, pada babak semifinal BWF World Championships 2013, di Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013). sports.sina.comTunggal putri China, Li Xuerui, mengembalikan shuttlecock pada Bae Yeon-ju asal Korea, pada babak semifinal BWF World Championships 2013, di Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
GUANGZHOU, KOMPAS.com — Unggulan pertama tunggal putri, Li Xuerui, melewati tunggal Korea, Bae Yeon-ju, dengan mudah, pada pertandingan semifinal BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013). Li menang telak 21-5, 21-11, dalam 31 menit.

Game pertama dilalui Li dalam waktu singkat. Smes-smes kerasnya tak bisa dihalau Bae. Li tak membiarkan andalah Korea tersebut berkembang dan menutup game ini dengan 21-5.

Game kedua tak jauh berbeda. Lagi-lagi Li mendominasi perolehan poin dan menutup game dengan 21-11.

Kemenangan ini membawa Li semakin dekat dengan gelar juara dunia pertamanya. Tahun ini adalah debut pemain 22 tahun tersebut di World Championships.

Di final yang akan berlangsung besok, Minggu (11/8/2013), Li menunggu lawan, yakni pemenang antara unggulan ketiga, Ratchanok Intanon (Thailand), dan PV Sindhu (India).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X