Kompas.com - 09/08/2013, 22:13 WIB
EditorPipit Puspita Rini
GUANGZHOU, KOMPAS.com — China melanjutkan dominasinya di sektor ganda putri. Semifinal BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China, meloloskan dua ganda tuan rumah, satu wakil Korea, dan satu lagi dari Denmark.

Unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang adalah ganda terkuat China dan dunia. Mereka datang tahun ini sebagai juara bertahan. Perjalanan mereka hingga semifinal juga terbilang mudah, tanpa pernah kehilangan game.

Di babak ini, mereka akan bertemu unggulan empat asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl.

Di atas kertas, Wang/Yu seharusnya bisa memenangi laga ini. Tapi bukan mustahil Pedersen/Juhl akan membuat kejutan.

Wakil China lainnya yang lolos ke semifinal adalah Tian Qing/Zhao Yunlei. Mereka lolos ke babak ini dengan menumbangkan unggulan kedua yang juga berasal dari China, Ma Jin/Tang Jinhua, 21-17, 21-17.

Mereka akan menghadapi Eom Hye-won/Jang Ye-na dari Korea. Secara kualitas, Tian/Zhao berada di atas ganda Korea. Tapi ini bukan jaminan mereka akan menang mudah. Eom/Jang dikenal memiliki permainan ulet yang bisa jadi senjata untuk meraih kemenangan.

Semifinal Ganda Putri:
Wang Xiaoli/Yu Yang [1] (China) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl [4] (Denmark)
Eom Hye-won/Jang Ye-na [8] (Korea) vs Tian Qing/Zhao Yunlei [5] (China)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.