Casey Stoner, Enam Putaran di Motegi Bersama Honda

Kompas.com - 06/08/2013, 20:14 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner mamacu motor MotoGP Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam sesi uji coba, Selasa (6/8/2013). MOTOGP.COMPebalap Australia, Casey Stoner mamacu motor MotoGP Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam sesi uji coba, Selasa (6/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
MOTEGI, KOMPAS.com — Casey Stoner akhirnya merasakan kembali memacu motor MotoGP saat memutari Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada sesi uji coba bersama Honda, Selasa (6/8/2013).

Sayangnya, pebalap Australia ini tak bisa membalap terlalu lama. Hujan yang turun membuat Stoner hanya bisa memutari Motegi enam kali.

Stoner adalah Juara Dunia 2007 dan 2011. Dia memutuskan pensiun dari MotoGP setelah membalap pada seri terakhir musim lalu di Valencia. Sejak itu, dia belum pernah menunggangi motor MotoGP hingga hari ini.

Hari ini, Stoner dijadwalkan "berkenalan" lagi dengan motor 2013, RC213V. Setelah itu, dia akan membalap dengan prototipe 2014. Tetapi, cuaca tak mendukung rencana tim ini.

"Senang rasanya bisa membalap dengan motor ini meskipun hanya beberapa putaran!" ucap Stoner. "Kami hanya bisa melakukan satu percobaan sebelum hujan turun, yang tentu saja sedikit mengecewakan.

"Tadi sangat menyenangkan saat melakukan putaran pertama. Sudah sembilan bulan sejak saya terakhir berada di atas motor ini dan saya butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan semuanya!"

"Motor dan lintasan terasa bagus dan saya berharap bisa mendapat hasil lebih bagus pada uji coba besok dengan lintasan kering dan melakukan beberapa putaran lebih banyak."

Yamaha dan Suzuki juga melakukan sesi uji coba di Motegi, hari ini. Sementara itu, di Brno, Ceko, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga menggelar uji coba bersama Yamaha.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber motogp
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X