Ranomi Kromowidjojo, Ratu Renang di Barcelona

Kompas.com - 05/08/2013, 00:40 WIB
Ranomi Kromowidjojo Ranomi Kromowidjojo
EditorTjahjo Sasongko
BARCELONA, Kompas.com — Atlet renang putri Belanda, Ranomi Kromowidjojo, berhasil menjuarai 50 meter gaya bebas di Kejuaraan Dunia di Barcelona, Minggu (4/8/2013).

Ranomi yang merupakan juara Olimpiade London 2012, mencatat waktu 24.05 detik. Ia diikuti Cate campbell dari Australia yang terpaut 0.09 detik di belakang Ranomi.

Sementara itu, perunggu jatuh ke perenang asal Inggris, Fran Hallsall, yang mencatat waktu 0.25 detik di belakang Ranomi.

Ranomi Kromowidjojo merupakan atlet renang utama Belanda. Ia memiliki nama Kromowidjojo dari kakeknya, seorang pekerja perkebunan di Suriname yang dikirim dari Pulau Jawa pada abad lalu.

Lahir pada 20 Agustus 1990 di Sauwerd, Belanda, Ranomi merupakan perenang gaya bebas. Ia meraih medali emas di nomor 4x100 meter estafet gaya bebas di Olimpiade Beijing 2008 dan medali emas 50 meter dan 100 meter gaya bebas di Olimpiade London 2012.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X