Kompas.com - 02/08/2013, 18:53 WIB
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Yamaha akhirnya mengumumkan akan memakai jasa Pol Espargaro untuk menggantikan Cal Crutchlow di Yamaha Tech 3, musim depan. Setelah sempat jadi rumor, akhirnya Crutchlow secara resmi bergabung dengan Ducati untuk musim balap 2014 dan 2015.

Crutchlow bergabung dengan Tech 3 pada 2011 dengan status rookie di MotoGP. Tapi baru tahun ini rider Inggris tersebut menunjukkan performa luar biasa dengan empat kali naik podium dari sembilan seri berjalan.

Musim depan dia akan kembali tandem dengan Andrea Dovizioso, partnernya tahun lalu di Tech 3.

Sementara Espargaro adalah pebalap Moto2 yang juga adik rider MotoGP, Aleix Espargaro. Pebalap 22 tahun ini tahun lalu menutup balapan Moto2 sebagai runner-up, di bawah Marc Marquez.

Espargaro mengikat kontrak dengan Yamaha untuk dua musim ke depan. Di Tech 3, dia akan berpasangan dengan Bradley Smith yang lebih dulu naik kelas.

"Yamaha dengan senang hati mengumumkan sudah ada kesepakatan kontrak dua tahun dengan pebalap Moto2 asal Spanyol, Pol Espargaro," Yamaha mengumumkan.

"Sesuai dengan kontrak, pebalap 22 tahun tersebut akan melakukan debut MotoGP pada 2014 bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 dan akan membalap dengan YZR-M1.

"Pol Espargaro sedang menjalani musim ketiga sebagai salah satu pebalap terbaik di kelas Moto2, dan sekarang berada di posisi dua klasemen sementara."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.