Crutchlow Bergabung dengan Ducati

Kompas.com - 02/08/2013, 12:14 WIB
Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, berpose usai balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013). crash.netPebalap Inggris, Cal Crutchlow, berpose usai balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Cal Crutchlow resmi bergabung dengan Ducati untuk musim balap 2014 dan 2015, seperti diberitakan oleh BBC. Ini berarti Crutchlow untuk kali pertama akan membalap bersama motor pabrikan di MotoGP. Crutchlow akan mengisi posisi yang ditinggalkan Nicky Hayden.

Pebalap 27 tahun ini sudah menyatakan keinginannya untuk bisa membalap dengan motor pabrikan, tapi tak bisa dipenuhi oleh Yamaha. Yamaha Factory Racing sudah punya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kemarahan pebalap Inggris tersebut makin tersulut saat Mei lalu Yamaha melakukan pembicaraan dengan pebalap Moto2, Pol Espargaro, untuk mengisi posisi di Yamaha Tech 3. Sementara itu kontrak rekan satu timnya saat ini, Bradley Smith, baru akan habis akhir musim 2014. Artinya, tak akan ada tempat lagi untuk Crutchlow.

Tapi Yamaha sudah menyatakan keinginan mereka untuk menahan Crutchlow. Yamaha sadar, Crutchlow punya potensi besar dan terlalu berharga untuk dilepas. Hingga sembilan seri berjalan musim ini, Crutchlow sudah empat kali naik podium dan kini menempati posisi lima klasemen sementara.

Pindah ke Ducati, berarti Crutchlow akan kembali bergabung dengan mantan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, yang menutup musim lalu dengan berada di urutan empat klasemen, bersama Tech 3.

Yamaha sepertinya akan segera mengumumkan Pol Espargaro sebagai pengganti Crutchlow, setelah Ducati mengeluarkan pengumuman resmi soal perekrutan baru mereka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber bbc sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X