Yamaha Berharap Crutchlow Bertahan

Kompas.com - 01/08/2013, 15:15 WIB
Pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. motogp.comPebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Yamaha masih berharap Cal Crutchlow akan bertahan bersama mereka untuk musim 2014. Yamaha berharap pebalap Inggris tersebut sudah membuat keputusan sebelum GP Indianapolis, pertengahan Agustus nanti.

Pebalap 27 tahun ini menunjukkan performa menjanjikan musim ini bersama Yamaha Tech 3. Crutchlow sudah empat kali naik podium dari sembilan seri berjalan, dan berada di urutan lima klasemen, terbaik dari semua pebalap satelit, bahkan lebih baik dari pabrikan Ducati.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing, sudah menyatakan tidak bisa memberi tempat bagi Crutchlow di tim pabrikan. Tetapi, dia sungguh berharap pemakai motor bernomor 35 tersebut mau bertahan bersama Yamaha.

"Kami akan senang jika Cal bertahan dengan kami musim depan. Kami juga sadar dengan performanya yang luar biasa, yang membuatnya jadi harta berharga, dan kempetitor juga tertarik untuk memakai jasanya," ucap Jarvis pada motogp.com.

"Situasinya adalah Cal berada di Tech 3. Normalnya, Tech 3 adalah tim kami di mana para pebalap muda akan berkembang dan mungkin akan naik ke tim pabrikan.

"Cal berada pada kondisi yang tepat untuk naik, tapi kami (Yamaha Factory Racing) sudah penuh. Kami punya Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) dalam kontrak dua tahun. Jadi, untuk sekarang, kami tidak punya tempat di tim pabrikan Yamaha."

"Ini kondisi yang sangat sulit," tutup Jarvis.

Ducati yang melepas Nicky Hayden akhir musim nanti bisa saja menjadi pelabuhan Crutchlow berikutnya.

Ditanya bagaimana mereka akan mengamankan Cruthclow dari incaran tim lain, Jarvis menjawab, "Normalnya ini berarti uang. Pada dasarnya, kami siap melakukan sesuatu."

Menanggapi soal kepastian masa depannya, Crutchlow berbicara lewat akun Twitter-nya, @calcrutchlow.

"Baik, untuk semua yang menanyakan masa depan saya. Saya sampai saat ini masih berdiskusi dan akan mendapatkan hasil segera. Saya berterima kasih pada semua untuk tweet dan perhatiannya tentang di mana saya akan membalap musim depan.

Saat sudah ada keputusan, saya akan mengumumkannya. Selama belum ada, semua adalah spekulasi! Tapi tolong jangan katakan saya harus membalap dengan siapa atau tidak dengan siapa. Saya mengerti, semua ingin tim yang berbeda-beda, tapi penggemar sejati akan selalu mendukung apa pun (keputusan saya)."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X