Stoner Mungkin Akan Membalap di Phillip Island

Kompas.com - 01/08/2013, 10:24 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner. motogp.comPebalap Australia, Casey Stoner.
EditorPipit Puspita Rini
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Honda memang sudah menegaskan tak ada keputusan soal Casey Stoner akan membalap lagi. Tapi kejutan datang dari penitia GP Australia. Mereka berhasarap Stoner akan turun pada balapan kandangnya dengan fasilitas wild card, Oktober mendatang.

Juara dunia dua kali tersebut pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu, saat usianya baru 27 tahun. Dia kembali bekerja sama dengan Honda, tapi untuk beberapa sesi uji coba tertutup.

Honda berharap, dengan bantuan Stoner mereka bisa mendapatkan motor yang lebih kompetitif untuk balapan musim depan. Kondisi ini sempat memunculkan rumor bahwa Stoner akan kembali ke lintasan balap.

Ketika itu Honda sudah mengeluarkan pernyataan: "(Stoner) dikaitkan dengan beberapa rumor akan tampil dengan fasilitas wild card musim ini, tapi sekarang tidak ada keputusan soal itu."

Ternyata, panitia GP Australia percaya ada kesempatan bahwa Stoner akan bisa turun pada balapan kandang, 18-20 Oktober nanti. Stoner belum pernah terkalahkan di Phillip Island sejak 2007. Salah satu tikungan sirkuit ini dinamai Casey Stoner, tahun lalu, sebagai penghargaan untuk ayah satu putri tersebut.

"Honda punya tiga motor di garasi (pada 2011) dengan (Andrea) Dovizioso. Tahun ini mungkin Casey akan jadi pebalap ketiga," kate Andrew Westacott, chief executive GP Australia pada AAP. "Saya akan sangat senang melihat dia di sana (Phillip Island) dan jika dia melakukannnya, kami akan menggelar karpet untuk menyambutnya."

Mantan pebalap asal Australia yang juga pernah jadi juara dunia, Wayne Gardner, berpendapat bahwa uji coba bersama Honda akan mengarah pada balapan. "Jika uji coba berjalan baik, waktu putarannya bagus, dan dia mengembangkan motor bersama Honda, saya rasa mereka akan berkata 'kenapa kamu tidak pergi dan membalap sekali atau dua kali?'"

Dengan kondisi seperti ini, bukan mustahil Stoner akan benar-benar hadir pada GP Australia. Kita nantikan saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber crashnet
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X