Kompas.com - 31/07/2013, 10:11 WIB
EditorPipit Puspita Rini
JERMAN, KOMPAS.com — Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha akan habis akhir musim 2014. Sementara Suzuki sudah memastikan akan kembali ke MotoGP pada 2015, mundur semusim dari rencana sebelumnya.

Manajer tim Suzuki saat ini adalah Davide Brivio, yang dulunya adalah bos tim Rossi di Yamaha dan juga manajer pribadi The Doctor.

Fakta-fakta ini cukup untuk memunculkan rumor "Rossi akan ke Suzuki". Tapi juara dunia tujuh kali ini langsung menepis rumor tersebut. Dalam wawancara dengan media Jerman, Speedweek, Rossi berkata, "Ini (Yamaha) adalah tim saya dan M1 adalah motor saya. Selama bisa bersaing untuk podium dan kemenangan, saya akan lanjut dengan Yamaha."

Rossi kembali bergabung dengan Yamaha awal musim ini setelah menjalani dua musim tanpa kemenangan bersama Ducati. Pebalap Italia ini meraih kemenangan pertama pada GP Belanda, akhir Juni lalu, setelah terakhir melakukannya di Malayasia, Juni 2010.

Dari sembilan seri musim ini, Rossi sudah empat kali naik podium dan menempati posisi empat klasemen sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.