Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voli Putri Indonesia Andalkan Pemain-pemain Muda

Kompas.com - 29/07/2013, 16:17 WIB
Norma Gesita

Penulis

SENTUL, KOMPAS.com – Tim nasional bola voli putri yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang, didominasi oleh pemain muda. Hanya beberapa atlet seperti Amalia Fajrina dan Novriali Yami yang memiliki pengalaman bertanding di SEA Games sebelumnya.

“Banyak pemain lama yang kami panggil, tapi kebanyakan tidak bisa karena kuliah, kerja, dan lain-lain. Rata-rata yang sekarang di sini pemain muda. Seperti Ayu, dia masih 16 tahun dan baru masuk pelatnas tahun ini,” terang pelatih voli putri, Muhammad Ansori, di sela latihan rutin di Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat, Senin (29/7/2013).

Ansori mengatakan, timnas putri ini memang baru latihan selama dua bulan di pelatnas. Dalam waktu yang singkat ini, kerjasama tim belum sepenuhnya terbentuk.

“Yang paling sulit ya memadukan mereka menjadi satu tim. Mereka kan berasal dari klub yang berbeda di seluruh Indonesia. Ego-nya masih belum bisa hilang sepenuhnya,” tutur Ansori.

Untuk melihat hasil latihan yang dilakukan para atletnya, Ansori berencana mengundang tim putra Maluku Volley Ball Club untuk sparringdi Padepokan Voli, minggu depan.

“Harapannya tentu saja lebih baik dari sebelumnya. Sisi positifnya, mereka banyak yang masih muda, semoga semangatnya juga semangat muda,” kata Ansori.

Sebelumnya, tim voli putri telah melakukan sparring dengan Maluku Volley Ball Club di GOR Voli, Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis (25/7/2013) lalu. Namun, Ansori belum puas karena timnas tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Masih banyak kesalahan mendasar yang harus diperbaiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com