Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Kembali Berduet dengan Rexy

Kompas.com - 27/07/2013, 20:16 WIB
JAKARTA, Kompas.com - Ricky Soebagdja kembali akan 'berduet' dengan mantan pasangan mainnya, Rexy Mainaky. Jika dulu pasangan yang dijuluki Double R ini menjadi penghuni Pelatnas Cipayung, kini tiba saatnya Ricky dan Rexy mengurusi Pelatnas Cipayung.
 
Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasubid Pelatnas, Ricky akan banyak berkolaborasi bersama Rexy yang menduduki posisi Kabid Pembinaan dan Prestasi. Mengacu pada struktur organisasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Kasubid Pelatnas berada satu payung dibawah bidang Pembinaan dan Prestasi.
 
“Sebagai Kasubid Pelatnas, saya bertanggung jawab mengurus atlet, pelatih, asrama, sampai staf yang ada di Pelatnas Cipayung. Pekerjaan saya akan banyak bersinggungan dengan Rexy, misalnya proses atlet masuk pelatnas sampai pengiriman atlet ke turnamen” kata Ricky yang bersama Rexy mengibarkan Merah Putih di ajang Olimpiade Atlanta 1996 dengan meraih medali emas.
 
Ricky juga menyebutkan bahwa ia telah menyiapkan sejumlah program kerja. Adapun program-program tersebut belum dapat dibeberkannya, akan tetapi Ricky menyebutkan bahwa banyak hal-hal non teknis pada atlet yang harus dibenahi, ia juga akan menanamkan nilai-nilai kedispilinan yang lebih kuat di lingkungan Pelatnas Cipayung.
 
“Pelatnas ini tempat untuk mencetak juara, jadi tiap atlet harus memiliki orientasi juara. Kedisiplinan itu mutlak” tegasnya sepert5i dikutip badmintonindonesia.
 
Ketika ditanya soal kolaborasinya dengan Rexy, Ricky mengaku optimis dapat seiring sejalan. Apalagi, Ricky bukan setahun dua tahun mengenal Rexy, keduanya sudah pernah melewati masa-masa senang dan susah bersama ketika menjadi pasangan main.
 
“Tentunya senang sekali bisa 'duet' lagi dengan Rexy. Saya sudah tahu Rexy itu orangnya seperti apa, dia sangat bertanggung jawab penuh pada tugasnya dan fokus pada prestasi. Saya memiliki keyakinan pada Rexy, dia juga banyak berpengalaman di luar negeri” tutur Ricky yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Humas dan Sosial Media PBSI.
 
Sebelumnya, posisi Kasubid Pelatnas diduduki oleh mantan pelatih Ricky dan Rexy yaitu Christian Hadinata. Kini Christian dipercayai untuk mengemban tugas yang memiliki cakupan lebih luas yaitu Staff Ahli Pendidikan dan Pelatihan. Sementara posisi Kasubid Humas dan Sosial Media kini dipimpin oleh Yuni Kartika.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com