Kompas.com - 26/07/2013, 21:07 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com — Lompat jauh hingga saat ini hanya mempersiapkan satu atlet untuk dikirim ke SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. Hal itu disampaikan pelatih nasional Arya Yuniawan saat latihan rutin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Arya mengatakan, hingga saat ini dirinya masih belum bisa memastikan adanya atlet lain yang mungkin akan turun di SEA Games nanti.

”Masih nunggu surat keputusan. Saat ini hanya Noval yang dipersiapkan untuk SEA Games. Sekarang saya belum bisa bilang apa-apa. Semuanya menunggu hasil Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Atletik di Jakarta, September nanti,” kata Arya.

Sebagai satu-satunya tumpuan Indonesia di nomor ini, Noval dituntut untuk merebut medali di SEA Games.

”Harapan kami tidak muluk-muluk, paling tidak dapat perunggu,” kata Arya.

Noval baru memecahkan rekor yuniornya saat bertanding di Singapore Open, Juni lalu. Noval berada di posisi kedua dengan mencatat jarak 7,59 meter. Jarak tersebut sekaligus memecahkan rekor sebelumnya, yakni 7,47 meter. Sementara itu, posisi pertama dipegang pelompat jauh Thailand dengan 7,6 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.