Kompas.com - 26/07/2013, 20:35 WIB
Para pelari tim nasional berpose di sela latihan rutin, di stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Jumat (26/7/2013). KOMPAS.COM/IDRIS SUPRIADIPara pelari tim nasional berpose di sela latihan rutin, di stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Jumat (26/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — SEA Games 2013 Myanmar makin dekat. Semua pasukan sedang dipersiapkan, termasuk para pelari dari cabang atletik. Namun, mereka belum bisa melakukan persiapan hingga 100 persan karena masih menunggu hasil kejuaraan nasional, September nanti, di Jakarta.

Dari hasil kejurnas akan ditentukan siapa yang akan dipilih untuk mengikuti SEA Games. Kejurnas ini akan menjadi ajang kualifikasi atlet yang turun di nomor 100 meter, 200 meter, dan 400 meter.

Nomor yang sudah pasti adalah 4 x 400 meter estafet. Pelari yang dipersiapkan adalah Heru Asriyanto, Yakobus Lewo, Edi Hariyansah, dan Deny Hadiwijaya. Heru adalah peraih medali emas nomor 400 meter SEA Games 2011.

”Heru Asriyanto mendapat emas di nomor lari 400 meter putra. Jadi, dia punya kans besar untuk meraih emas. Selain itu, uji coba di Taiwan Open Mei lalu, Heru masih yang tercepat dibandingkan dengan lawan-lawannya dari Malaysia dan Filipina,” ujar pelatih Agustinus Ngamel saat ditemui seusai latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Sayangnya, dua tahun lalu nomor 4 x 400 gagal meraih hasil memuaskan. ”Di SEA Games 2011 lalu, posisi kita jatuh. Jadi, harapannya nanti minimal meraih medali perak. Melihat posisi sekarang ini, kita berada di posisi kedua. Ada Malaysia, Indonesia, Filipina. Saya fokus di 400 meter dan 4 x400 meter untuk meraih medali di SEA Games Myanmar,” kata Agustinus. (Idris)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.