Kompas.com - 22/07/2013, 09:18 WIB
Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, memacu motornya di lintasan Laguna Seca pada balapan GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013). motogp.comPebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, memacu motornya di lintasan Laguna Seca pada balapan GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
CALIFORNIA, KOMPAS.com - Kebahagiaan tengah melingkupi Valentino Rossi. Pebalap Yamaha Factory Racing tersebut naik podium ketiga secara beruntun, atau yang keempat musim ini, setelah berhasil finis ketiga pada balapan GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013).

"Podium kali ini jauh lebih penting dan membuat saya jauh lebih bahagia, dibandingkan dengan Sachsenring," kata Rossi.

"Di Sachsenring saya rasa saya bisa membalap lebih baik. Tapi di sini, kami sudah bekerja dengan baik sebagai tim, berjuang selama balapan, dan motor juga oke.

"Sirkuit ini juga sedikit lebih sulit bagi kami dibanding Honda. Kami sedikit lebih lambat dengan Yamaha. Tetap dekat dengan (Stefan) Bradl daan berada di depan (Alvaro) Bautista adalah hasil yang baik. Lalu, jarak dengan Marc (Marquez) juga tak terlalu jauh.  Dengan setting lebih baik, saya bisa membalap dengan kecepatan yang baik di akhir.

"Ini adalah balapan yang panjang, terutama dengan Bautista di belakang. Saya banyak mendapat masalah dengan beberapa pebalap yang pelan dan tidak ada blue flags (saat overlap). Lalu Alvaro mendekat ke saya. Tapi ini podium ketiga saya secara beruntun dan saya senang.

"Saya cukup puas dengan empat balapan terakhir. Terutama karena saya kembali menang di Assen. Saya bangga. Empat podium sejauh ini dan mendapat poin yang bagus adalah baik. Untuk menang lagi kami harus membuat langkah lain dengan motor. Saya sangat senang," tegasnya.

Blue flag adalah bendera yang dikibarkan sebagai peringatan bahwa ada motor atau mobil dengan kecepatan tinggi yang mendekat, jadi pebalap yang akan di overlap 'harus' menepi untuk memberi jalan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil ini juga membawa Rossi naik satu tingkat ke peringkat empat klasemen sementara, dengan 117 poin, satu angka di atas Cal Crutchlow.

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X