Kompas.com - 22/07/2013, 05:43 WIB
Pebalap Italia, Andrea Antonelli (kiri) bersiap sebelum memulai balapan. crash.netPebalap Italia, Andrea Antonelli (kiri) bersiap sebelum memulai balapan.
EditorPipit Puspita Rini
MOSKWA, KOMPAS.com — Pebalap motor World Supersport, Andrea Antonelli, meninggal setelah mengalami kecelakaan parah saat membalap di Moscwa Raceway, Minggu (21/7/2013).

Pebalap Italia ini mendapat cedera parah pada kecelakaan yang terjadi di antara tikungan 14 dan 15, pada pukul 13.32 waktu setempat. Dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, cedera Antonelli terlalu parah. Pebalap Goeleven Kawasaki ini akhirnya meninggal pada pukul 14.10 waktu setempat.

FIM, Dorna, dan YMS Promotion memutusakan untuk membatalkan seluruh kegiatan balapan.

Suasana duka atas kematian Antonelli ini juga terasa saat balapan MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca, Minggu siang waktu setempat atau Senin pagi tadi. Ada waktu hening sekitar satu menit sebelum balapan, dan tidak ada selebrasi menyemprotkan sampagne setelah pemberian trofi untuk Marc Marquez, Stefan Bradl, dam Valentino Rossi, di podium.

Baca tentang


Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X